PGSD FKIP Universitas Pakuan

(Unpak 20/5/2019) - HSalah satu Tridhama yang dilaksanakan oleh dosen prodi PGSD adalah melaksanakan “Pengabdian Kepada Masyarakat” sesuai dengan PP. No.30/1999 pasal 43 ayat 1 telah disebutkan bahwa pengabdian kepada masyarakat dapat dilaksanakan oleh perguruan tinggi melalui lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat, pusat penelitian, jurusan, laboratorium, kelompok, dan perorangan.

Program studi PGSD Universitas Pakuan telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di daerah Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur pada hari Rabu tanggal 06 Februari 2019 dengan mengusung tema “Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Powerpoint  Bagi Guru-guru di bawah naungan PC. PGRI Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung PGRI Kecamatan Cibeber Cianjur atas kerjasama antara FKIP Universitas Pakuan dengan PC. PGRI Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, melalui MoU atau kerjasama yang ditandatangani oleh Bapak …. Sebagai ketua PC.PGRI Kec. Cibeber Cianjur dan oleh Bapak Dekan FKIP Unpak Drs. Deddy Sofyan, M.Pd.

Pelaksanaan kegiatan ini di hadiri oleh 67 orang guru selaku perwakilan dari beberapa sekolah dengan bentuk kegiatan yaitu pelatihan workshop yang menghasilkan produk berupa media pembelajaran untuk pembelajaran di sekolah. narasumber dari PGSD Unpak dianataranya yaitu: Elly Sukmanasa, M.Pd., Fitri Siti Sundari, M.Pd., Tustiyana Windiyani, M.Pd., Lina Novita, S.Sn., M.Pd., Yuli Mulyawati, SH., M.Pd., Fitri Anjaswuri, M.Pd., Nurlinda Safitri M.Pd., dan Dendy Saeful Zen, M.Pd.

Kegiatan akan dilanjutkan pada periode selanjutnya sambil berjalan adanya pendampingan pembuatan media pembelajaran berbasisi digital.

 

Sosial Media

Fanfage Unpak

Feedback

Kritik dan Saran Anda

Silahkan kirim
Email ke :

pgsd@unpak.ac.id


Kontak Info : (0251 - 8312206)