PGSD FKIP Universitas Pakuan

(Unpak 30/7/2019) - Program studi PGSD FKIP Universitas Pakuan telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat pada guru-guru sejumlah 200 orang guru dibawah lingkungan Koordinator Pelayanan Satuan Pendidikan (Kordik) Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur pada hari Selasa tanggal 19 November 2019.

Sebagai acara puncak hari ulang Tahun PGRI yang ke 74, dengan mengusung tema “Melalui Pelatihan Pengembangan Pembuatan Media PembelajaranBerbasis Multi Media pada Guru-guru di lingkungan Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur”.

Pelaksanaan kegiatan bertujuan diantaranya adalah untuk meningkatkan profesionalisme para guru dalam mengembangkan pembuatan perangkat media pembelajaran. Sehingga dapat diimplementasikan pada kegiatan prosses pembelajaran.

Kegiatan PKM berlokasi di Gedung PGRI Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur atas kesediaan mitra untuk bekerjasama dengan Tim PKM PGSD FKIP UniversitasPakuan.

Ketua Pelaksana adalah Hj. Sukaesih, M.Pd. yaitu pengawas dari Kecamatan Cilaku Kabupten Cianjur yang merupakan penggagas dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Dan didukung oleh ketua PGRI Cilaku yaitu Mustopa, S.Pd. MM.Pd., kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur yaitu H. Oting Zaenal Mutaqin, SH., MM. serta dukungan Dekan FKIP Universitas Pakuan yaitu Drs. Deddy Sofyan, M.Pd.

Antusias para peserta pelatihan dapat terlihat dengan tidak meninggalkan ruangan selama kegiatan pelatihan berlangsung.

Kegiatan dihadiri oleh 104 orang guru selaku perwakilan dari beberapa sekolah dengan bentuk kegiatanya itu pelatihan yang menghasilkan produk berupa media pembelajaran multimedia interaktif untuk diimplementasikan pada proses pembelajaran.

Kegiatan akan dilanjutkan padaperiode selanjutnya sambil berjalan adanya pendampingan pembuatan media pembelajaran berbasis multimedia digital.

Brosur PGSD

Silahkan unduh :
BROSUR PGSD


Sosial Media

Fanfage Unpak

Feedback

Kritik dan Saran Anda

Silahkan kirim
Email ke :

pgsd@unpak.ac.id


Kontak Info : (0251 - 8312206)