PGSD FKIP Universitas Pakuan

(Unpak 17/5/19) - Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) Permata merupakan salahsatu kegiatan  untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa perguruan tinggi  setanah air untuk mengikuti perkuliahan yang relevan di perguruan tinggi lainnya di nusantara, dalam bentuk kegiatan akademik dan secara khusus Program Permata ditujukan untuk membangun dan memperkuat nasionalisme mahasiswa, meningkatkan komunikasi mahasiswa lintas perguruan tinggi dan lintas budaya, serta memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengambil perkuliahan di perguruan tinggi yang memiliki keunggulan dan kekhasan keilmuan tertentu sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari mahasiswa yang bersangkutan.

Diperlukan pola kerja sama antar perguruan tinggi di Indonesia yang dapat memperkuat daya saing dalam era globalisasi pendidikan tinggi di seluruh Indonesia. Kerja sama pendidikan antar perguruan tinggi di Indonesia tersebut akan memberikan peluang bagi pendidikan tinggi nasional untuk meningkatkan mutu, memperluas akses, dan memperkuat jejaring antar perguran tinggi nasional.

Semua ini akan mendukung keberhasilan upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, yang telah diamanatkan dalam Undangundang Sistem Pendidikan Nasional.

PGSD FKIP Universitas Pakuan pernah melaksanakan Program Pertukaran Mahasiswa adalah Suatu program pertukaran mahasiswa yang di kerjakan antara perguruan tinggi UNIVERSITAS PAKUAN BOGOR dengan STKIP ADZKIA PADANG selama satu semester lamanya.

Mahasiswa STKIP ADZKIA PADANG pada bulan Maret sampai dengan bulan Juni tahun 2018 yang belajar di PGSD Unpak diantaranya yaitu: Aulia Putri Islami (NPM: 1620167), Latifah (1620172), Ayu Putri (1620001).

Kedatangan mereka ke Universitas Pakuan sebagai kunjungan balasan dari PGSD FKIP Universitas Pakuan pernah mengrimkan mahasiswanya ke STKIP Adzkia Padang pada bulan Oktober 2016 sampai dengan Januari tahun 2017.

Selain menyelesaikan bidang akademik para mahasiswa juga mempelajari beberapa bidang kegiatan non akademik diantaranya mempelajari tentang budaya lokal yang ada di daerah tataran sunda.

NO

MATA KULIAH

SKS

SMT.

NAMA DOSEN

1

 Filsafat Pendidikan

2

IV

Dr. Yuyun Elizabeth, M.Pd.

2

Pembelajaran Pkn SD

3

IV

Yuli Mulyawati, SH., MH.

3

Perencanaan Pembelajaran

3

IV

Fitri Siti Sundari, M.Pd. 

4

Bimbingan Konseling

3

VI

Drs. Dadang Kurnia, M.Pd.

5

Metodologi Penelitian 

3

VI

Drs. Wawan S. Anwar, M.Pd.

6

Evaluasi Pembelajaran

3

VI

Irvan Permana, M.Pd.

7

Perkembangan Masyarakat Budaya

3

VI

Lina Novita, S.Sn,. M.Pd.

8

Pengembangan Seni Budaya dan Keterampilan SD 

3

IV

Non Dwi Shiera, M.Pd.

JUMLAH SKS YANG DITEMPUH

23

 

 

 

Sosial Media

Fanfage Unpak

Feedback

Kritik dan Saran Anda

Silahkan kirim
Email ke :

pgsd@unpak.ac.id


Kontak Info : (0251 - 8312206)